Usaha Mesin Pemanen Padi dan Profitnya

Tunggu Sampai Proses Loading 100 % !
.
Tahukah anda bahwa Kedaraan tidak hanya dapat berfungsi sebagai alat tranfortasi tetapi beberapa jenis kendaraan dapat juga digunakan sebagai investasi untuk mendatangkan profit jangka panjang. Kami tidak berbicara tertang kendaraan untuk direntalkan ataupun untuk didaftarkan grab dan sejenisinya tetapi lebih kepada fungsi lainnya.

Kendaraan apakah itu ? kita berbicara tentang mesin pemanen padi. Berikut ulasan mengenai keuntungan dari mesin pemanen padi.

Profit Mesin Pemanen Padi

Mungkin ada rasa meremehkan dibenak anda, mungkin karena bentuk investasi ini berhubungan dengan industri pertanian. Tapi jika anda mengetahui bagaimana benda ini menghasilkan profit anda mungkin akan tertarik untuk berinvestasi.

Kita tahu bahwa indonesia ini adalah negara Agraris yang ditunjang oleh tanah yang subur. Tongkat dan batupun jadi tanaman, begitu kata lagu. Tapi itu bukan gurauan semata, itu faktanya. 

Menurut data BPS (badan Pusat Statistik) jumlah lahan yang aktif digunakan untuk menanam padi mencapai 8 Juta hektar dengan 2 - 3 kali panen dalam setahun. Dalam setahun produksi padi bisa mencapai 81,38 Juta ton.

Data tersebut menyiratkan ada banyak sekali lahan yang siap mendatangkan profit untuk anda yang menginvestasikan modal anda untuk mengadakan Mesin Pemanen Padi. 

Untuk luas lahan pertanian 1 Hektar rata-rata menghasilkan setidaknya 14 ton gabah atau sekitar 280 Karung gabah. Tarif umum jasa pemanen padi adalah  1/10 jumlah panen. Jadi anda bisa menperoleh 28 Karung perhektar atau sekitar 868 Kg Beras Siap jual. Harga beras perkilo dipasaran kisaran 14000 rupiah jadi untuk satu hektak lahan anda bisa meraih keutungan  antara 12 - 13 Juta rupiah.

itu pun hanya untuk 1 hetar, sedangkan rata-rata luas perwahan tiap desa lebih dari 1 hektar. Contohnya, rata-rata luas persawaan perdesa di sulsel sebanyak 279 Hektar. Jadi misalnya anda bisa menghandle satu desa saja profitnya sudah sangat Menjanjikan. Belum lagi ada 2-3 kali panen dalam setahunnya.

Jenis-Jenis Mesin Pemanen Padi

Kobuta DC - 35

Hasil gambar untuk mesin pemanen padi

Body ringan sehingga dapat meminimalkan tekanan pada tanah. Kecapatan panen tipe ini mmencapai 3 jam/ Hektar. Kapasitas bahan bakar mencapai 60 Liter untuk menjalankan mesin 24.55 kW/33.3 PS.

Harga 270.200.000

Mesin Panen Kubota DC - 60

Hasil gambar untuk mesin pemanen padi kubota dc 60

Mesin bertenaga total 44.1 kW / 2700 rpm. Kapasitas tangki Gabah 420Ltr/Kg, pengambilan per 2 karung Kapasitas bahan bakar 60 Liter Solar

Harga : Rp. 415.600.000

Mesin Panen Kubota DC - 70

Hasil gambar untuk mesin pemanen padi kubota dc 70

Mesin bertenaga total 50.8 kW / 2700 rpm Kapasitas tangki Gabah 500Ltr/Kg, pengambilan per 2 karung Kapasitas bahan bakar 85 Liter Solar

Harga : Rp. 465.150.000

Sekian atikel yang berjudul  Investasi Profit Besar dengan Mesin Pemanen Padi semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Powered by Blogger